Monday, January 21, 2013

Pengobatan Tradisional/ Alternatif

PENGOBATAN ALTERNATIF




Penyakit merupakan sebuah kata yang paling sangat menghantui kehidupan kita. Baik penyakit yang tergolong ringan maupun yang tergolong berat (serius). Padahal penyakit itu timbul akibat dari pola hidup kita yang tidak sehat.

Berobat ke dokter merupakan hal yang umum kita lakukan untuk mengobati penyakit yang kita derita. Penyakit yang tergolong ringan kita dapat mengobati dengan menggunakan obat yang di jual umum atau berobat ke dokter umum. Namun bila kita menderita penyakit yang berat (serius) kita harus berobat ke dokter spesialis. Kita tentu dapat bayangkan berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk mengobati penyakit yang kita derita.

Pada prisipnya pengobatan penyakit itu berdasarkan kepada analisa penyakit lalu mengkonsumsi obat sebagai tindakan penyembuhan penyakit. Para ahli pengobatan baik dokter, sinse maupun tabib mengunakan prinsip yang sama untuk mengobati pasiennya. Bedanya dokter selalu menggunakan ramuan tumbuh-tumbuhan yang diracik oleh mesin modern namun sinse maupun tabib menggunakan ramuan racikan langsung dari tumbuh-tumbuhan tersebut. Berobat ke sinse maupun ke tabib inilah yang kita golongkan kepada pengobatan alternatif. Baik dokter maupun sinse dan tabib tetap menuntut pasien memiliki keyakinan untuk sembuh.

Salah satu pengobatan alternatif yang murah dengan misi pengabdian kemanusiaan adalah pengobatan alternatif Bpk. Haji Erna yang berkedudukan di Bogor - Jawa Barat. Tidak saja hanya masyarakat miskin yang berobat kesana namun juga banyak dari para golongan orang yang berkantong tebal. Bahkan nama Bpk. Haji Erna sudah sangat popular di Negara tetangga kita diantaranya Malaysia dan Singapore. 

Beberapa racikan ramuan tumbuh-tumbuhan yang digunakan oleh Bpk. Haji Erna :

1.      GAMBIR .
Untuk mengurangi Nafsu makan diminum sebelum makan . 
Untuk meningkatkan nafsu makan diminum setelah makan dengan takaran 1 CM2 persegi 

2.      BEKATUL 
Bekatul/dedak/Kulit padi yg dihaluskan Pagi dan sore/ malam dengan takaran ±1 sendok makan, dicampur air hangat lau diminum tambah gula jika mau. 

3.      KULIT KAYU LAME 
Ambil ± 9 Cm2 (3x3 cm),bersihkan, Rebus dengan 2 gelas air sampai menjadi 1/2 gelas didinginkan saring dan diminum pada pagi hari. 

4.      SIRIH MERAH
2 Lembar sirih dirajang lalu direbus dengan 2 gelas air sampai menjadi 1/2 gelas. 

5.      TEMPE MENTAH + 1 BUAH APEL MALANG + BUAH TOMAT
Tempe mentah seukuran 3 jari, 1 buah apel malang, 1 buah tomat di Blender/ Jus diminum Pagi hari sebelum makan. 

6.      DAUN PURUTAN
Untuk penyakit Prostat : 5 Lembar .
Untuk penyakit Hipertensi : 20 Lembar Daun Purutan dirajang dan diseduh dengan air mendidih ± 150cc, aduk, dinginkan,disaring, kemudian diminum setiap pagi. 

7.      DAUN MENKUDU
Minimal 4 lembar/hari, cara memakannya bebas cotoh : di kukus utk lalap 

8.      KULIT MANGGIS
Ambil 1 buah manggis, kluarkan isi Buahnya, Kulitnya di tumbuk/di parut kemudian di seduh dengan 100cc air panas, sering di ambil airnya,diminum, boleh di tambah gula batu /madu.minum 3 kali setiap hari. 

9.      AIR KENTANG
kentang di parut, ambil airnya, diteteskan ke mata yang sakit sebanyak 1 (satu) tetes seminggu sekali. 

10.  DAUN SLEDRI /MENTIMUN.
Ambil 2 buah mentimun direbus/dikukus, konsumsi selama 10 hari.

11.  AIR GARAM
Seperempat gelas air matang diberi garam 1/4 sendok teh. Teteskan ke lubang hidung sebanyak 88cc pada malam hari sebelum tidur 

12.  DAUN SIRSAK
Rebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air sampai menjadi 1 gelas, dinginkan lalu di minum 2 x sehari (pagi dan sore). 

13.  SAMBUNG NYAWA,
Sehari 3 daun di lalap 

14.  DAUN MIYANA,
1 daun di becek ditambah 1 sendok air panas lalu di tetes kan ke mata. 

CONTOH PENYAKIT YG DAPAT DITANGANI :
1. GINJAL 
    - Gambir
    - Bekatul 
    - Sirih Merah 

 2. MIOM/ KANGKER RAHIM 
   - Gambir 
   - Bekatul 
   - Daun Mengkudu 
   - Daun Sirsak

Untuk racikan ramuan penyakit yang lain anda dapat langsung mendatangi Pengobatan Alternatif Bpk. Haji Erna. 

No comments: